Anggaran Asian Para Games 2018 Sudah Disetujui DPR

By Imadudin Adam - Selasa, 26 Desember 2017 | 14:43 WIB
Wakil Ketua Umum INAPGOC, Ibu Sylviana Murni, sedang memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi Asian Para Games 2018 di Ambon, Kamis (21/12/2017).
INAPGOC
Wakil Ketua Umum INAPGOC, Ibu Sylviana Murni, sedang memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi Asian Para Games 2018 di Ambon, Kamis (21/12/2017).

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) secara resmi telah menyetujui anggaran dana penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, 8-16 Oktober tahun depan.

Dilansir dari siaran pers Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Indonesian Para Games Organizing Committee/Inapgoc), total dana yang disepakati DPR sebesar Rp 1,7 triliun.

Nantinya, dana tersebut akan dipakai untuk pembiayaan kebutuhan selaku tuan rumah serta pemenuhan target prestasi.

"Nominalnya memang delapan kali lebih kecil dari Asian Games. Namun, hal itu wajar karena cabang olahraga (pada Asian Para Games) lebih sedikit dan kami (Inapgoc) tidak membangun fasilitas baru," tutur Wakil Ketua Umum Inapgoc Sylviana Murni.

Baca juga:

Berkaca dari hasil pada ASEAN Para Games di Kuala Lumpur tahun ini, Inapgoc berharap Indonesia juga bisa meraih hasil maksimal pada Asian Para Games 2018.

Tak cuma dari segi prestasi, tetapi juga sebagai tuan rumah.

"Kami berharap Indonesia bisa jadi juara umum, meski pada Asian Para Games ini persaingan merata. Namun, Indonesia punya kans untuk jadi yang terbaik," kata Sylviana.

Pada 2018, Indonesia akan menggelar dua hajatan besar dalam dunia olahraga Benua Asia, yakni Asian Games dan Asian Para Games.

Berbeda dengan Asian Games yang akan berlangsung di dua kota, Jakarta dan Palembang, Asian Para Games 2018 hanya akan digelar di Jakarta.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.