PB Exist Jadi Juara Umum pada Yonex Sunrise Double Special Championships 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Desember 2017 | 18:17 WIB
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian (tengah), menerima penghargaan Candra Wijaya International Badminton Center, di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian (tengah), menerima penghargaan Candra Wijaya International Badminton Center, di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

Klub Exist Jakarta Utara menjadi tim yang paling banyak menorehkan rekor pada turnamen khusus ganda persembahan Candra Wijaya bertajuk Yonex Sunrise Doubles Special Championships VIII/2017. 

Dari ajang berhadiah Rp 200 juta itu, klub ini meraup tujuh gelar juara dari 13 wakil yang lolos di final dan menciptakan lima partai sesama Exist di
final.

Dalam laga final di Hall Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2017), pemain Exist tampil cemerlang.

Ketujuh gelar didapat dari ganda pemula putra-putri, ganda remaja putra-putri, ganda putri taruna, ganda campuran remaja, dan ganda campuran taruna.

"Syukurlah Exist bisa tampil sebagai juara umum dengan tujuh gelar juara," kata pelatih PB Exist, Muhammad Rijal dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

Di tengah dominasi Exist, tuan rumah masih bisa tersenyum dengan raihan satu gelar.

Pasangan ganda putra Galuh Dwi Putra/Nabila Putri Arsyillah naik podium juara setelah mengatasi Muh.Ridhwanul Arifin/Fadillah Nur Hidayah (Exist), 21-12, 18-21, 21-17.

"Ya senang sekali bisa menjadi juara dan ada gelar untuk CWIBC," tutur Galuh, pemain kelahiran Purbalingga, 31 Mei 2003.

Satu gelar lain direbut Jaya Raya di ganda putra taruna. Dalam final sesama Jaya Raya, Ferdian Mahardika/Ghiffari Anandaffa tampil sebagai juara setelah menyingkirkan Affandy Rizki/Emanuel Rabdhy, 21-18, 13-21, 21-19.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : CWIBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.