McLaren Masih Beri Kesempatan Honda, jika...

By Susi Lestari - Minggu, 24 Desember 2017 | 19:36 WIB
Pebalap tim McLaren-Honda dari Belgia, Stoffel Vandoorne, saat menjalani sesi latihan pada hari pertama GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
PETER KOHALMI/AFP PHOTO
Pebalap tim McLaren-Honda dari Belgia, Stoffel Vandoorne, saat menjalani sesi latihan pada hari pertama GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

Bos McLaren, Zak Brown secara mengejutkan memutuskan untuk membuka peluang bermitra kembali dengan Honda.

McLaren mengalihkan pemasok mesin mereka dari Mercedes ke Honda pada 2015. Namun, selama bermitra dengan pabrikan Jepang tersebut selalu dipenuhi dengan berbagai macam gejolak seperti kesalahan mesin hingga gagal finis.

Tahun depan, McLaren akan bermitra dengan pemasok mesin baru, Renault.

"Pada akhirnya kami tahu bahwa kami berada dalam masalah pengujian mesin di Barcelona, Spanyol," ujar Brown.

"Kami bekerja sangat keras selama enam bulan untuk mencoba dan menemukan beberapa solusi yang bisa membuat mobil kami lebih kompetitif pada 2018," kata Brown dikutip BolaSport.com dari Express.

"Akhirnya setelah mencoba berbagai hal, berbagai cara, ternyata kami belum mendapatkan hasil yang memuaskan," aku Brown.

Tidak berjalan sesuai dengan rencana, McLaren pun akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan Honda.

"Tiga tahun setelah bersama dengan Honda di Formula 1, kami pun perlu mengubah arah agar bisa membawa kembali tim ke puncak," ujar Brown.

Setelah berpisah dengan Honda, McLaren pun menjajal mesin pabrikan Renault.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.