Supandi Kusuma Dapat Penghargaan dari Federasi Wushu Asia

By Imadudin Adam - Minggu, 24 Desember 2017 | 09:19 WIB
Supandi Kusuma terima penghargaan dariu federasi Wushu Asia
Supandi Kusuma terima penghargaan dariu federasi Wushu Asia

Tokoh Wushu Nasional, Supandi Kusuma mendapatkan penghargaan dari Federasi Wushu Asia (WFA) atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga beladiri asal Tiongkok ini di Asia.

Ketua WFA, Mr Huo Zhen Huan adalah orang yang memberikan langsung penghargaan kepada Master Supandi Kusuma disela-sela perayaan HUT ke-30 WFA di Guangzhou, Sabtu (16/12).

Apresiasi dari WFA kian melengkapi penghargaan yang diterima Master Supandi Kusuma dari federasi wushu internasional.

Sebab sebelumnya, atau tepatnya saat Indonesia menjadi tuan rumah Kejuraan Dunia Wushu Tahun 2015, Federasi WushuDunia (IWUF) juga pernah menganugerahkan penghargaan terhadap pria penyandang gelar DAN VIII Wushu Internasional ini.

Tidak Menyangka Master Supandi Kusuma setibanya di Medan, Selasa (19/12) mengaku tidak menyangka jika dirinya mendapat penghargaan dari WFA.

“Tadinya saya sebagai anggota Komite Eksekutif WFA hadir ke Guangzhou untuk menghadiri rapat Komite Eksekutif Federasi Wushu Asia ke-43 (the 43rd WFA executive committee meeting) sekaligus perayaan HUT ke-30 WFA dan pelaksanaan Piala Asia Wushu Sanda I/2017," ujar Kusuma seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

(Baca Juga: Hasil pada MotoGP 2018 Bakal Tentukan Masa Depan Valentino Rossi)

"Namun ternyata di sela-sela acara saya didaulat menerima penghargaan. Saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterimakasih kepada WFA atas apresiasi ini,” lanjut Kusuma.

Master Supandi mengaku kaget mengetahui akan mendapat pengharagaan. Apalagi dirinya tidak lagi memimpin federasi Wushu Indonesia (PB WI red).

Namun Mr Huo Zhen Huan menyebutkan WFA tidak pernah dan tidak akan melupakan jasa orang-orang yang sudah berbuat dan mengabdi mengembangkan wushu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.