Sebastian Loeb Akan Ikuti Balap Reli Lagi pada 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 Desember 2017 | 21:20 WIB
Pereli asal Prancis, Sebastian Loeb yang merupakan juara dunia sembilan kali reli.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Pereli asal Prancis, Sebastian Loeb yang merupakan juara dunia sembilan kali reli.

Juara dunia sembilan kali World Rally Championship (WRC), Sebastien Loeb, dipastikan bakal comeback pada balapan musim depan bersama tim pabrikan Prancis, Citroen.

Setelah pensiun sepenuhnya dari reli pada 2012, pria asal Prancis berusia 43 tahun itu sempat turun lagi dalam satu seri balapan musim 2015.

Kini, Loeb dipastikan bakal kembali balapan pada WRC 2018, tetapi hanya dalam tiga seri yakni di Meksiko, Corsica, dan Catalunya.

"Perasaan yang saya dapatkan di reli adalah salah satu perasaan paling mendebarkan yang pernah saya alami," kata Loeb seperti dilansir Bolasport.com dari Eurosport.

"Saya tak memiliki ekspektasi apa pun. Saya hanya ingin menikmati diri sendiri," tutur dia menambahkan.

Citroen tak hanya diperkuat oleh Loeb, tetapi juga Kris Meeke (Irlandia Utara), Craig Breen (Republik Irlandia), dan Khalid Al Qassimi (Uni Emirat Arab).

Meeke sebagai pebalap utama Citroen akan berpartisipasi penuh dalam 13 seri balapan WRC 2018.

Adapun Breen, hanya akan tampil dalam 10 seri balapan, dan Al Qassimi akan mengendarai mobil ketiga karena juga mengikuti ajang Dakar Rally pada Januari 2018.

WRC 2018 akan dimulai dengan seri balapan di Monte-Carlo, Monako, 25-28 Januari, dan akan berakhir di Australia pada 16-18 November.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Eurosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.