Tekad Ganda Putri Indonesia untuk Pertahankan Raihan Emas pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 Desember 2017 | 13:10 WIB
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian (tengah), menerima penghargaan Candra Wijaya International Badminton Center, di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian (tengah), menerima penghargaan Candra Wijaya International Badminton Center, di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, berharap anak asuhnya bisa mempertahankan medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia meraih dua medali emas bulu tangkis yang salah satunya disumbangkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Kini, Greysia berpasangan dengan Apriyani Rahayu, dan Eng Hian menaruh harapan besar kepada mereka untuk Asian Games 2018 mendatang.

"Ke depan tentu target utama adalah Asian Games. Kami ingin mempertahan gelar Asian Games sebelumnya," kata Eng Hian saat ditemui di Candra Wijaya International Badminton Center, Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

"Sebelumnya kan Greysia juara bersama Nitya. Nah, saya berharap dia bisa mempertahankannya bersama Apriyani," ujar pelatih 40 tahun asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Tak dapat dimungkiri bahwa Greysia/Apriyani adalah pasangan ganda putri terbaik Indonesia saat ini.

Baca juga:

Akan tetapi, Eng Hian memastikan masih ada pasangan ganda putri lain yang juga memiliki kans meraih medali emas Asian Games 2018.

"Untuk kandidat lain, kami ada Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Nanti kami juga akan coba pasangan baru pada awal tahun," ucap Eng Hian.

Pada Asian Games 2014, Indonesia mengirimkan dua wakil ganda putri yakni Greysia/Nitya dan Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.