Kemenpora Gelar Pelatihan untuk Pencari Bakat di Tanah Air

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 15 Desember 2017 | 15:55 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga gelar Pelatihan Instruktur Identifikasi Bakat Atlet Usia Muda, di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta, 11-15 Desember 2017.
KEMENPORA
Kementerian Pemuda dan Olahraga gelar Pelatihan Instruktur Identifikasi Bakat Atlet Usia Muda, di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta, 11-15 Desember 2017.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali bergerak untuk melakukan pembenahan terhadap kemajuan olahraga Tanah Air.

Salah satu yang menjadi fokus Kemenpora kali ini ialah terbatasnya jumlah pencari bakat (talent scouting) di Indonesia.

Guna mengubah hal itu, Kemenpora pun menggelar Pelatihan Instruktur Identifikasi Bakat Atlet Usia Muda, di Hotel Ambhara Blok M, Jakarta, 11-15 Desember 2017.

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Marheni Dyah Kusumawati, berharap kegiatan itu bisa melahirkan para pencari bakat atlet usia muda.

"Selain sebagai guru di sekolah, bapak dan ibu juga dapat menjadi pionir kami dalam mencari bibit-bibit atlet potensial untuk kami bina dan kembangkan di sentra-sentra pembinaan olahraga prestasi," kata Marheni yang dilansir dari siaran pers Kemenpora.

Baca juga:

"Kemenpora bekerja sama dengan Kemendikbud melalui MoU, dalam mendirikan dan mengembangkan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Saya berharap Anda semua dapat berperan aktif dalam mengelolanya."

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari para peserta, salah satunya Sahuri yang menjabat sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Olahraga Jakarta Barat.

"Kami bisa lebih tahu lagi bagaimana mengidentifikasi bakat olahraga para siswa kami, sehingga kami dapat mendorongnya untuk menekuni cabang olahraga tertentu agar lebih berprestasi lagi," ujar dia.

Ketua Pelaksana Kegiatan Yayan Rubaeni mengatakan pelatihan itu diikuti oleh 75 orang yang merupakan para pelatih olahraga sekolah.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut di antaranya Prof Dr dr James Tangkudung, Sport Med. M.Pd, Prof Dr Firmansyah Dlis M.Pd, Dr Fadhilah Umar M.Pd, dan Dr Oce Wiriawan, M.Pd.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.