Setelah 1 Tahun Absen, Turnamen Bulu Tangkis Khusus Ganda Persembahan Candra Wijaya Kembali Digelar

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Desember 2017 | 15:38 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi (kedua dari kanan) sedang berbicara dalam konferensi pers turnamen Yonex Sunrise Double Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pelatih kepala ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi (kedua dari kanan) sedang berbicara dalam konferensi pers turnamen Yonex Sunrise Double Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Setelah tahun lalu absen, untuk kedelapan kalinya turnamen bulu tangkis yang khusus mempertandingkan sektor ganda, Yonex  Sunrise Doubles Special Championships akan kembali digelar pada 19 – 23 Desember 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, turnamen ini akan diselenggarakan di hall Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan.

Momen ini sekaligus menandai diresmikannya hall bulu tangkis seluas 6.500 meter persegi milik peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya.

"Kami absen satu tahun karena tidak ada venue yang representatif untuk menggelar turnamen. Tahun ini, hall kami sudah selesai pembangunannya. Di sana ada 9 lapangan dengan kapasitas tribun penonton mencapai 1.500 orang," ucap Candra Wijaya di FX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

"Hall kami juga bisa digunakan untuk kejuaraan internasional, minimal tingkat grand prix," ujar Candra.

Turnamen yang diprakarsai oleh Candra Wijaya ini, akan mempertandingkan tiga kategori yaitu pemula, remaja dan taruna yang akan memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 200 juta.

"Ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam pembinaan bulu tangkis Indonesia. Karena itu, kami meniadakan nomor senior agar lebih terarah dan fokus," kata Candra Wijaya.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa ganda bisa terus ditingkatkan prestasinya. Jangan sampai melorot," ujar Candra.

Baca juga:

Nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan ini adalah ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran untuk kelompok umur  U-15 (pemula), U-17 (remaja), serta U-19 taruna.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.