Ketum PB PASI Nilai Kejurnas Atletik sebagai Ajang Pemanasan Sebelum Asian Games

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 Desember 2017 | 19:50 WIB
Atlet lari nasional Emilia Nova bersama ketua umum PB PASI Bob Hasan
FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Atlet lari nasional Emilia Nova bersama ketua umum PB PASI Bob Hasan

Kejuaraan Nasional Atletik 2017 yang tengah berlangsung di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, dianggap sebagai ajang pemanasan untuk para atlet jelang Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pesatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan saat meninjau ajang itu pada Jumat (8/12/2017) sore.

"Kejurnas itu hanya untuk pemanasan karena peak para atlet itu waktu SEA Games 2017," kata Bob kepada para awak media.

"Kalau sudah mencapai peak, pasti akan turun lagi. Makanya, kejurnas ini adalah ajang pemanasan buat atlet agar nanti pada Asian Games 2018 bisa berbuat lebih baik," tutur pria 86 tahun itu.

Meski demikian, Bob juga tak menampik bahwa kejurnas juga menjadi ajang bagi PB PASI untuk menjaring atlet muda potensial dari berbagai daerah di Indonesia.

"Nanti kami lihat dulu, apakah ada setoran dari atlet muda, remaja, pra-remaja, atau junior. Kalau sudah ada, nanti kami yang membereskan," ujar Bob.

Kejurnas Atletik 2017 sudah berlangsung dari Selasa (5/12/2017) dan akan berakhir pada Sabtu (9/12/2017).

Sejumlah atlet atletik nasional yang berpartisipasi dalam ajang tersebut di antaranya Emilia Nova (pelari gawang putri) dan Eki Febri (tolak peluru putri).

Pada ajang ini, Emilia mewakili DKI Jakarta, sedangkan Eki memperkuat Jawa Barat.

Keduanya sukses meraih medali emas pada nomor lomba yang mereka jalani.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.