Pebalap Ini Bakal Susul Valentino Rossi Raih Gelar The Doctor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Desember 2017 | 12:39 WIB
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham.
MOTOGP.COM
Pebalap Moto GP asal tim Aspar Racing, Karel Abraham.

Pebalap MotoGP yang membela tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal mendapat pesaing baru untuk urusan gelar "The Doctor". Nantinya, Rossi akan berbagi julukan itu dengan rider tim Aspar Racing, Karel Abraham.

Namun, jika ditilik dalam arti sesungguhnya, gelar doktor yang diterima Abraham merupakan buah dari kerja kerasnya di bidang akademis, sementara titel "The Doctor" milik Rossi hanyalah julukan karena kepiawaiannya di atas motor.

Dilansir dari Speedweek, Abraham saat ini tengah mempersiapkan diri untuk meraih gelar doktor di bidang hukum dan militer.

Jika disertasi yang disusunnya berhasil diakui dan lulus, Abraham akan menyandang titel doktor dalam arti sesungguhnya.

"Saya sedang menyelesaikan dua disertasi. Yang satu saya susun di sekolah hukum, yang lain disusun di sekolah milter," ucap Abraham.

"Saya meluangkan waktu untuk itu karena saya ingin memiliki pegangan. Ketika saya berhenti nantinya, saya ingin memiliki sesuatu sebagai bekal," kata Abraham lagi.

Kendati disibukkan dengan urusan akademisnya, mantan pebalap World Superbike itu masih akan membela timnya pada kejuaraan MotoGP musim mendatang.

Abraham sendiri menargetkan dirinya akan menyelesaikan studi dalam waktu satu hingga lima tahun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.