7 Kejadian Paling Lucu pada MotoGP 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 3 Desember 2017 | 23:00 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Musim balap MotoGP 2017 memang sudah selesai sejak 12 November lalu, tetapi, sejumlah kejadian penting pada musim tersebut bakal tersimpan di memori.

Hal itulah yang dicoba untuk dijaga oleh kubu MotoGP. Melalui media sosial Twitter, sepanjang pekan ini, akun resmi MotoGP mengunggah beberapa momen lucu saat pebalap melakukan kesalahan sepele.

Beberapa nama pebalap terbaik pun tidak luput dari daftar blunder terlucu yang terdiri dari tujuh video pilihan tersebut.

Mulai dari pebalap Moto3 Adam Noroddin, Rookie of the Year MotoGP 2017 Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), hingga juara MotoGP 2017 Marc Marquez (Repsol Honda) dan runner-up MotoGP 2017 Andrea Dovizioso (Ducati Team), juga pernah melakukan kesalahan konyol.

Berikut tujuh kejadian paling lucu MotoGP 2017.

1. Adam Noroddin (GP Australia)

Noroddin (SIC Racing Team) mendorong motornya setelah keluar dari lintasan Sirkuit Phillip Island. Namun, area rumput yang licin membuat sang pebalap terjatuh ketika mencoba menaiki motornya.

Para marshal yang membantu pebalap kelas Moto3 juga ikut terpeleset saat membantu sang pebalap.

2. Pol Espargaro (GP Prancis)

Trek basah di Sirkuit Le Mans membuat sang pebalap gagal mengendalikan motornya saat memasuki tikungan. Alih-alih membuat belokan, pebalap tim Red Bull KTM itu justru melaju lurus keluar dari lintasan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.