Pacu Regenerasi, PBSI Beri Kesempatan Magang bagi Para Juara Taruna Kejurnas 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Desember 2017 | 22:50 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).
ANDREAS LUKAS/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

Upaya PP PBSI untuk memacu regenerasi akan didukung dengan kebijakan berupa kepastian magang di pelatnas bagi para juara kelompok umur taruna pada Kejuaraan Nasional 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti setelah turnamen itu tuntas digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (2/12/2017).

"Kami ingin mencari pemain-pemain lapis dan pemain lapisnya tidak terlalu jauh gap-nya," tutur Susy yang dilansir dari Badminton Indonesia.

"Di kepengurusan, Bapak Wiranto selalu menekankan untuk pembinaan. Mungkin hasilnya tidak sekarang, tetapi dengan persiapan dan pembinaan yang lebih detil, kami harapkan lapis demi lapis agar memudahkan untuk mencari pengganti pemain senior," kata Susy lagi.

Baca juga:

Kejurnas PBSI 2017 mempertandingkan empat kelompok pertandingan. Selain kelompok taruna yang terdiri dari divisi 1 dan divisi 2, ada juga kelompok dewasa yang juga terdiri dari divisi 1 dan divisi 2.

Pada kelompok umur dewasa divisi 1, kubu pemusatan latihan nasional (pelatnas) berhasil membawa pulang empat gelar juara.

Keempat titel itu masing-masing disumbang oleh Ruselli Hartawan (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco (ganda putri), dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran).

Satu-satunya gelar yang lepas ialah titel tunggal putra. Gelar juara pada nomor ini jatuh ke tangan Wisnu Yuli Prasetyo yang mewakili Jawa Tengah.

Wisnu yang menempati posisi unggulan ketiga naik podium kampiun seusai mengalahkan pemain unggulan kedua, Vicky Angga Saputra, 21-11, 21-15.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.