Gerry Salim Jadi Juara Umum pada ARRC 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Desember 2017 | 20:47 WIB
Pebalap AHRT Indonesia, Gerry Salim, memacu motor pada balapan pertama seri terakhir ARRC 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).
AHRT
Pebalap AHRT Indonesia, Gerry Salim, memacu motor pada balapan pertama seri terakhir ARRC 2017 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Gerry Salim, keluar sebagai juara Asia pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas AP250.

Gelar juara didapat Gerry setelah finis ke-4 pada balapan pertama, seri terakhir ARRC di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

Sebelumnya, Gerry start dari posisi ke-3.

Sesaat setelah start, pebalap asal Surabaya ini berusaha masuk barisan pebalap di depan, namun dia terdesak hingga turun ke posisi ke-10 pada lap kedua.

Balapan berlangsung sengit dengan selisih waktu yang sangat tipis antar pebalap.

Gerry berusaha memacu Honda CBR250RR tunggangannya dan terus memperbaiki posisi hingga finis di posisi ke-4.

"Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terdorong ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut," ucap Gerry.

"Saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi agar saya dapat mengunci gelar juara Asia," ujar Gerry.

Dengan finis ke-4 pada balapan pertama seri Buriram ini, Gerry mengumpulkan total 199 poin.

Jumlah tersebut tidak akan terkejar lawan terdekatnya Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dengan selisih 31 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHRT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.