Perjalanan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong Terhenti pada Semifinal Korea Masters

By Any Hidayati - Sabtu, 2 Desember 2017 | 14:22 WIB
Pelatih bulu tangkis nasional Korea Selatan, Kang Kyung-jin (tengah), memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, saat menjalani pertandingan pada turnamen Singapura Terbuka 2016.
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pelatih bulu tangkis nasional Korea Selatan, Kang Kyung-jin (tengah), memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, saat menjalani pertandingan pada turnamen Singapura Terbuka 2016.

Reuni mantan ganda putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, berakhir pada babak semifinal Korea Masters 2017.

Lee/Yoo kalah dari rekan senegara, Jung Jae-wook/Kim Gi-jung, 21-16, 11-21, 19-21 pada laga yang berlangsung di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Sabtu (2/12/2017).

Hasil ini membuat Lee/Yoo gagal menciptakan debut cemerlang dengan melaju ke final Korea Masters 2017.

Lee dan Yoo tak lagi berpasangan ketika Lee memutuskan untuk pensiun setelah Korea Open 2016.

Selepas memutuskan pensiun dari timnas pada Oktober 2016, Lee menjalani wajib militer selama empat pekan pada November tahun lalu.

Dia baru kembali berlaga pada 2017 dengan mengikuti Liga China untuk memperkuat tim Chinese Guangzhou, sedangkan pada Liga India (Premier Badminton League) 2017 dia membela tim Mumbai Rockets.

Faktanya, pebulu tangkis berusia 28 tahun ini sedang mempertimbangkan rencana untuk kembali bergabung dengan timnas Korea tahun depan agar bisa turut serta pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Sementara itu, Yoo resmi gantung raket pada 16 Mei 2017.

Setahun berpisah, Lee dan Yoo akhirnya bertemu kembali pada Korea Masters 2017.

Pasangan tersebut diproyeksikan tampil membela tim nasional Korea Selatan pada Olimpiade Tokyo 2020.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X