Menangi Perang Saudara, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong ke Perempat Final Korea Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 November 2017 | 18:17 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari rekan senegara, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (20/9/2015).
CHUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari rekan senegara, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (20/9/2015).

Keberhasilan pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, memenangi perang saudara atas Kang Ji-wok/Lee Sang-joon, mengantar mereka ke perempat final turnamen Korea Masters 2017.

Tiket putaran delapan besar digenggam Lee/Yoo seusai menundukkan Kang/Lee dengan skor 21-10, 18-21, 21-14, di Yeomju Gymnasium, Gwangju City, Kamis (30/11/2017).

Hasil ini menjadi pencapaian tersendiri karena Lee/Yoo baru kembali bertanding bersama setelah absen 14 bulan. Kali terakhir mereka tampil ialah pada turnamen Korea Terbuka 2016.

Lee/Yoo membuka laga dengan start yang oke. Mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu tampil dominan sepanjang gim kesatu dimainkan.

Lee/Yoo akhirnya memenangi gim pembuka setelah meraih dua poin beruntun pada kedudukan 19-10.

Baca juga:

Gagal mengimbangi permainan Lee/Yoo pada gim kesatu memaksa Kang/Lee bermain lebih agresif pada gim kedua. Mereka tercatat unggul atas Lee/Yoo mulai dari kedudukan 6-4, 8-5, dan 10-6.

Kang/Lee kemudian mencapai game point dalam kedudukan 20-15, tetapi Lee/Yoo masih berupaya mengejar hingga skor berubah menjadi 18-20.

Namun, usaha keras Lee/Yoo ini belum bisa membalikkan keadaan. Kang/Lee memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game seusai meraih poin berikutnya.

Memasuki gim ketiga yang menjadi penentuan, Lee/Yoo berhasil lebih dulu memegang kendali permainan. Setelah unggul 4-3 dan 7-4, Lee/Yoo mencapai fase interval dengan skor 11-5.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.