Ini Evaluasi Susy Susanti pada China Terbuka dan Hong Kong Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 26 November 2017 | 21:39 WIB
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superliga Junior  di Jakarta, Selasa (21/11/2017).
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Mantan pebulu tangkis tunggal putri nasional, Susy Susanti, berbicara dalam konferensi pers Superliga Junior di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memberikan tanggapan soal pencapaian para atlet bulu tangkis nasional pada ajang China Terbuka 2017 dan Hong Kong Terbuka 2017.

Tanggapan pertama Susy tertuju kepada pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ia mengapresiasi prestasi yang diraih Minions, julukan Marcus/Kevin, yang telah berhasil menjuarai dua ajang tersebut.

"Untuk evaluasi China dan Hong Kong Open, target kami terpenuhi, terutama untuk Marcus/Kevin yang konsisten bisa menjuarai dua turnamen tersebut," kata Susy seperti dikutip JUARA.net dari Badminton Indonesia.

Sanjungan juga terlontar kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meski mereka hanya menjadi runner-up pada Hong Kong Open 2017.

Susy menilai bahwa sektor ganda putri telah menunjukkan peningkatan kualitas.

"Ganda putri cukup baik meski kami harus mengakui kemenangan pasangan China di final. Namun, sektor ini mulai menunjukkan progres peningkatan prestasi yang cukup signifikan," ujar Susy.

Selanjutnya, Susy mengomentari kiprah sektor tunggal putra yang dianggap belum memuaskan.

Pada China Terbuka 2017, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama, dan Jonatan Christie di babak kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.