Marcus/Kevin Mengaku Cukup Puas dengan Hasil pada China Terbuka dan Hong Kong Terbuka

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 November 2017 | 19:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi seusai mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada laga final Hong Kong Open 2017, di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi seusai mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada laga final Hong Kong Open 2017, di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017).

Hasil positif kembali dibukukan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan menjuarai Hong Kong Terbuka 2017

Titel juara didapat setelah menumbangkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dengan 21-12, 21-18.

"Kami cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini (China Terbuka dan Hong Kong Terbuka). Dua-duanya bisa maksimal dan dua-duanya bisa juara. Senang pastinya," kata Marcus seusai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (26/11/2017).

"Hari ini saya cukup puas dan menikmati permainan saya. Kami bisa menguasai keadaan dan cukup nyaman," ujar Kevin.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan memimpin jauh 15-5 dan 19-8.

Unggulan pertama turnamen ini kemudian menutup gim kesatu pada skor 21-12.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin sempat mendapatkan kendala di lapangan. Mereka tidak tampil ngotot seperti gim pertama.

Akibatnya perolehan skor mereka pun sempat ketat 3-4 dan 8-9.

Namun, serangan demi serangan dari Marcus/Kevin kembali hadir pada akhir gim kedua. Smes kencang Kevin ke tengah lapangan lawan, menjadi poin kemenangan Marcus/Kevin atas Petersen/Kolding.

"Pada gim kedua, saya sempat ada kendala, bola atas masih suka goyang. Beruntung Kevin bisa menguasai arena depan, jadi saya menurunkan shuttlecock," ujar  Marcus.

"Saya pribadi berpikir, kalau kami susah, lawan juga pasti susah. Sama-sama harus belajar. Jadi kami berpikir untuk berusaha. Pasti ada cara untuk mengatasinya," ucap Marcus lagi.

Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan kelima.

Melalui kemenangan ini, Marcus/Kevin unggul 3-2 dalam rekor pertemuan dengan Petersen/Kolding.

"Mereka pemain yang bagus. Pada pertemuan sebelumnya, pertemuan dengan mereka selalu ramai di lapangan. Mereka punya permainan cepat," aku Kevin.

Selain mengukuhkan posisi mereka sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, gelar Hong Kong Terbuka 2017 juga merupakan gelar superseries ke-6 Marcus/Kevin sepanjang 2017.

Sebelumnya, Marcus/Kevin juga menjadi kampiun pada All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, dan China Terbuka 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.