Ketika Marc Marquez Jadi Pengawas Sang Adik pada Sesi Tes MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 24 November 2017 | 12:16 WIB
Marc Marquez (kiri) mendampingi sang adik, Alex Marquez (kanan) saat tampil di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (22/11/2017).
DOK. TEAM EG 0,0 MARC VDS
Marc Marquez (kiri) mendampingi sang adik, Alex Marquez (kanan) saat tampil di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (22/11/2017).

Pebalap Moto2 asal Spanyol, Alex Marquez, mengaku senang bisa kembali merasakan kencangnya laju motor kelas MotoGP seraya diawasi sang kakak, Marc Marquez.

Alex mendapat kesempatan menjajal motor kelas MotoGP setelah tim Marc VDS menunjuk dirinya untuk menggantikan Tom Luthi yang mengalami cedera.

Selain karena status Alex yang merupakan pebalap Marc VDS pada kelas Moto2, penunjukkan ini juga tidak lepas dari kebutuhan tim terhadap data-data untuk pengembangan motor musim depan.

"Senang Marc ada di sini, di lintasan," ujar Alex yang dilansir dari situs resmi MotoGP, Jumat (24/11/2017).

"Dia keluar mengawasiku tampil di trek hari ini dan dia akan sangat membantu saat kami mulai mempersiapkan motor yang akan diuji Tom di Malaysia pada bulan Januari," kata Alex lagi.

Bagi Alex, kesempatan memacu motor berkapasitas 1.000 cc untuk kelas MotoGP bukanlah yang pertama. Adik kandung dari juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez ini sudah pernah menjajal motor tersebut pada 2014.

Bedanya, dulu Alex cuma mendapat kesempatan beberapa lap, kali ini dia berhak tampil penuh dalam tes pramusim MotoGP 2018.

Kehadiran Marc di paddock tim Marc VDS pun membawa hasil positif bagi penampilan Alex.

Bila pada tes hari pertama Alex mencatat waktu putaran 1 menit 41,750 detik, pada hari kedua, Alex mampu mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 40,190 detik.

Sementara itu, Marc memutuskan absen pada tes pramusim yang berlangsung di Jerez, Spanyol, sejak Rabu (22/11/2017) lalu.

Dia dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, mempercayakan tes motor baru mereka kepada pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.