Ketika Juara Dunia Moto3 2017 Akan Berduel dengan Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Kamis, 23 November 2017 | 19:45 WIB
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).

Juara dunia Moto3 2017, Joan Mir, mendapatkan kesempatan untuk berduel dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Namun, duel tersebut tidak menggunakan motor MotoGP, melainkan menggunakan motor motokross.

Pebalap yang akan naik ke kelas Moto2 bersama tim Marc VDS itu mendapatkan undangan berkunjung ke ranch milik Valentino Rossi di Tavullia, Italia.

Dilansir Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/11/2017), Joan Mir sebelumnya sudah dua kali diundang ke ranch milik Rossi.

Namun dua kali undangan tersebut tidak diambil oleh Joan Mir karena ada urusan lain.

Kali ini sepertinya Joan Mir tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bisa satu trek dengan sembilan kali juara dunia tersebut.

Nantinya, Joan Mir akan berlatih bersama murid VR46 Academy yang juga menjadi saingannya di kelas Moto2 dan juga pernah bersaing di kelas Moto3.

Namun, kesempatan tersebut baru akan terjadi pada pertengahan Desember, setelah Valentino Rossi selesai mengikuti Monza Rally Show, 1-3 Desember 2017.

Sebagai informasi, Valentino Rossi sudah lima kali menjadi juara dalam ajang Monza Rally Show (2006, 2007, 2012, 2015, dan 2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X