Superliga Junior 2017 Diharapkan Jadi Ajang Menambah Jam Terbang untuk Pebulu Tangkis Muda

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 22 November 2017 | 18:27 WIB
Legenda bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, berpose dengan jajaran penyelenggara dan perwakilan klub peserta Blibli.com Superliga Junior 2017, di Ayana Hotel, Jakarta, Selasa (21/11/2017).
M BAGAS/BOLASPORT.COM
Legenda bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, berpose dengan jajaran penyelenggara dan perwakilan klub peserta Blibli.com Superliga Junior 2017, di Ayana Hotel, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Penyelenggaraan ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 diharapkan bisa menambah jam terbang para pebulu tangkis muda di nomor pertandingan beregu.

Menurut legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Liem Swie King, pertandingan nomor beregu memang sarat akan tekanan karena menyangkut tim.

"Kalau beregu ya tentu berbeda dengan individu. Satu untuk semua, dan semua untuk satu," ujar Liem Swie King kepada JUARA.net.

"Apalagi kalau misalnya kita bermain pada laga penentuan," kata pemain yang pernah mengantarkan Indonesia juara Piala Thomas 1976, 1979, dan 1984 itu.

Hal senada juga diungkapkan legenda bulu tangkis nasional lainnya yang bermain di nomor tunggal putri, Susy Susanti.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu menyebutkan bahwa tanggung jawab yang dirasakan saat tampil di pertandingan beregu memang lebih besar.

Oleh karena itu, antarpemain dalam tim harus saling mendukung dan bekerja sama demi meraih hasil optimal.

"Kalau misalnya kalah, dampaknya tak cuma ke diri sendiri, tetapi juga seluruh tim. Otomatis bebannya semakin berlipat," ucap Susy.

Direktur Superliga Achmad Budiharto menilai bahwa sektor beregu para pemain junior Indonesia memang belum optimal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X