Gelar China Open 2017 Antar Chen Long Dekati Rekor Lin Dan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 November 2017 | 22:54 WIB
Dua pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lin Dan, berpose pada sesi konferensi pers di Singapura, 12 April 2016.
ROSLAN RAHMAN/AFP
Dua pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lin Dan, berpose pada sesi konferensi pers di Singapura, 12 April 2016.

Kemenangan Chen Long pada babak final turnamen China Terbuka 2017 tak cuma sekadar menambah jumlah gelar juaranya, tetapi juga mendekatkan dia dengan catatan sejarah.

Chen Long menyelesaikan perjalanannya pada China Terbuka 2017 dengan status juara.

Dia naik podium kampiun seusai menundukkan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, 21-16, 14-21, 21-13, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (19/11/2017).

Bagi Chen Long, gelar juara tahun ini merupakan yang keempat sepanjang kiprahnya pada China Terbuka. Sebelumnya, pria berusia 28 tahun itu sukses memenangi China Terbuka pada edisi 2010, 2012, dan 2013.

Baca juga:

Meski demikian, pencapaian impresif Chen Long tersebut belum menjadikannya sebagai pemain tunggal putra tersukses dalam sejarah China Terbuka.

Sampai sejauh ini, pemain tunggal putra tersukses pada China Terbuka adalah Lin Dan.


Lin Dan merupakan pemain tunggal putra tersukses sepanjang sejarah turnamen China Open.(JUNG YEON-JE/AFP)

Lin Dan tercatat sudah lima kali menjuarai China Terbuka yakni 2003, 2004, 2008, 2009, dan 2011. Dengan kata lain, Chen Long harus sekali lagi menjadi juara China Terbuka untuk menyamai pencapaian Lin Dan.

Pada China Terbuka 2017, Lin Dan merupakan pemain unggulan ketiga. Namun, langkahnya sudah harus terhenti pada babak pertama.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.