Kalahkan Musuh Bebuyutan, Marcus/Kevin Kembali Naik Podium China Terbuka

By Susi Lestari - Minggu, 19 November 2017 | 15:28 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di atas podium seusai memenangi laga final China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (19/11/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di atas podium seusai memenangi laga final China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (19/11/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen China Terbuka 2017.

Marcus/Kevin kembali naik ke podium kampiun China Terbuka seusai menundukkan musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), 21-19, 21-11, pada babak final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (19/11/2017).

Melalui hasil ini, skuat Indonesia dipastikan kembali ke Tanah Air dengan menggenggam satu titel.

Tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar China Terbuka melalui Marcus/Kevin dan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca juga:

Marcus/Kevin membuka gim pertama dengan keunggulan 2-1. Laga lalu berjalan sengit sehingga Boe/Mogensen mampu menyamakan skor menjadi 3-3.

Tensi tinggi antara pasangan ganda putra nomor satu dunia dan nomor dua dunia ini meningkat ketika Kevin meminta challenge pada perebutan poin ke-8. Saat meminta challenge, Marcus/Kevin tengah tertinggal 3-4.

Namun, challenge yang diminta Kevin tidak sukses. Alhasil, poin menjadi milik Boe/Mogensen dan Marcus/Kevin menjadi tertinggal 3-5.

Meski sempat mendapat tekanan pada awal gim pertama, pasangan berjulukan The Minions ini mampu lebih dulu mencapai game point (20-18).

Boe/Mogensen sempat menambah satu poin lagi, tetapi laju Marcus/Kevin sudah tidak terbendung. Mereka memenangi gim kesatu dengan marjin dua poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.