Gao Fangjie dari Babak Kualifikasi Menuju Final China Terbuka Setelah Kalahkan Carolina Marin

By Any Hidayati - Sabtu, 18 November 2017 | 18:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, tampil pada China Masters Grand Prix Gold di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, 17 April 2015.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, tampil pada China Masters Grand Prix Gold di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, 17 April 2015.

Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, membuat kejutan pada partai semifinal China Terbuka 2017 yang digelar Sabtu (18/11/2017).

Gao menang atas juara dunia 2014 dan 2015 asal Spanyol, Carolina Marin, dengan skor 21-19, 21-19 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Melalui kemenangan ini, pemain berusia 19 tahun tersebut menambah daftar pemain unggulan yang dia kalahkan dalam perjalanan menuju partai final.

Gao mengawali China Terbuka dengan melalui babak kualifikasi.

Dia mengalahkan Peng Qin (China) pada final kualifikasi yang mengantarnya lolos ke babak utama.

Gao tak perlu berkeringat untuk melaju ke babak kedua setelah lawannya, Nozomi Okuhara (Jepang) memutuskan mundur saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Pada babak kedua, Gao menang atas pemain muda Korea Selatan, Lee Jang-mi, dengan skor 21-16, 21-15.

Gao menunjukkan kualitasnya setelah mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla Venkata Sindhu (India), 21-11, 21-10 pada babak perempat final.

Tren positif Gao berlanjut hingga akhirnya memastikan tiket final pertamanya pada turnamen level superseries premier ini.

Pada partai puncak, Gao Fangjie akan menghadapi Akane Yamaguchi (Jepang).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.