Rafael Nadal Menang Gugatan Terhadap Tuduhan Pemakaian Doping

By Ignatius Wijayatmo - Jumat, 17 November 2017 | 23:31 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Grigor Dimitrov (Bulgaria) pada babak semifinal turnamen China Terbuka di Beijing, Sabtu (7/10/2017).
GREG BAKER/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Grigor Dimitrov (Bulgaria) pada babak semifinal turnamen China Terbuka di Beijing, Sabtu (7/10/2017).

Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Spanyol, Rafael Nadal berhasil memenangi gugatan terhadap mantan Menteri Olahraga Prancis, Roselyne Bachelot, yang telah menuduhnya menggunakan doping.

Dalam sebuah wawancara televisi pada 2016, Bachelot mengatakan Nadal mundur dari kompetisi tenis pada 2012 lantaran ingin menutupi konsumsi doping yang dilakukannya.

Nadal yang merasa geram lalu menuntut Bachelot di pengadilan karena dianggap telah mencemarkan nama baiknya. Juara Prancis Terbuka 2017 itu merasa tuduhan Bachelot tersebut tidak benar.

Kini, setelah melalui serangkaian proses peradilan, Nadal pun memenangkan tuntutan tersebut sehingga Bachelot harus membayar denda sebesar 14 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 189 juta.

"Seperti yang bisa Anda lihat di media, hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi saya, tim saya dan penggemar saya," ujar Nadal dikutip dari FoxSports Asia, Jumat (17/11/2017).

Baca juga:

"Peradilan Prancis telah menyelesaikan kasus ini demi kejujuran dan integritas saya sebagai pemain olahraga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang percaya kepada saya," kata Nadal lagi.

Pasca-memenangi gugatan atas Bachelot, Nadal bertekad untuk fokus memulihkan lututnya yang tengah didera cedera.

Akibat cedera lutut itu, Nadal terpaksa mengundurkan diri dari turnamen ATP Finals 2017 setelah hanya memainkan satu pertandingan.

Nadal kalah dari David Goffin (Belgia) dengan skor 7-6 (7-5) 6-7 (4-7) 6-14, Selasa (14/11/2017).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.