Turnamen Terbuka Internasional Taekwondo Digelar di Kampus Unkrida Yogyakarta

By Jumat, 17 November 2017 | 16:44 WIB
Suasana jumpa pers Duta Wacana Christian University (DWCU) Open Taekwondo International Invitation Championship 2017 di Hotel Horison, Yogyakarta, Kamis (16/11/2017).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Suasana jumpa pers Duta Wacana Christian University (DWCU) Open Taekwondo International Invitation Championship 2017 di Hotel Horison, Yogyakarta, Kamis (16/11/2017).

BOLASPORT.COM – Turnamen terbuka internasional taekwondo digelar oleh Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.

Tercatat 1.485 atlet taekwondo turut ambil bagian di Duta Wacana Christian University (DWCU) Open Taekwondo International Invitation Championship 2017 di GOR UNY, Minggu (19/11/2017).

Ketua panitia Joko Purwadi mengatakan bahwa kejuaraan ini diikuti sejumlah negara seperti Australia, Singapura, Malaysia, China Taipei, dan Arab Saudi serta tuan rumah Indonesia. Mereka akan memperebutkan ‘Piala Raja’.

"Ini untuk kali pertama UKDW menggelar turnamen terbuka internasional. Beberapa negara seperti Brasil dan Makau juga tertarik ikut serta. Tapi mereka kemudian membatalkannya dan berjanji akan ikut tahun depan," ucap Joko.

"UKDW menurunkan tim Yogya Istimewa yang berkekuatan 120 atlet," kata Joko.

Baca Juga:

Menurut Joko, turnamen tersebut akan menjadi event tahunan UKDW. Lebih dari itu, kejuaraan itu bisa menjadi kalender resmi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI).

"Saya berharap dari turnamen ini bermunculan atlet taekwondo nasional. Terutama bila ini menjadi salah satu event yang masuk kalender resmi PB TI. Turnamen ini bisa mengasah kemampuan atlet agar makin meningkat," ujarnya.


Ketua panitia Duta Wacana Christian University Open Taekwondo International Invitation Championship 2017, Joko Purwadi (kiri), didampingi perwakilan dari PBTI, Ferdiansyah, memberikan keterangan kepada media dalam sesi jumpa pers di Hotel Horison, Yogyakarta, Kamis (16/11/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Menanggapi harapan tersebut, Kabid Perwasitan PB TI, Ferdiansyah, mengungkapkan ada persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi bila kejuaraan masuk kalender resmi PB TI. Pihaknya akan akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan kejuaran.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X