Merpati Bali Tak Lupakan Pembinaan Pemain Muda meski Pasang Target Jadi Juara pada Srikandi Cup

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 16 November 2017 | 19:53 WIB
[17:48, 11/16/2017] Nugyasa: Para pemain tim bola basket putri Merpati Bali berpose seusai sesi konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/11/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
[17:48, 11/16/2017] Nugyasa: Para pemain tim bola basket putri Merpati Bali berpose seusai sesi konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

  Merpati Bali memasang target juara pada Srikandi Cup 2017-2018. Meski begitu, mereka tidak melupakan pembinaan terhadap pemain muda.

Saat ini, skuat Merpati memang didominasi oleh pemain muda. Sebagian besar dari mereka masih disibukkan dengan aktivitas sebagai mahasiswi.

"Merpati memang memiliki misi untuk mengembangkan pemain muda. Akan tetapi, bukan berarti kami tidak sanggup untuk berbicara banyak," kata pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi.

Bing, sapaan akrab Bambang, menyatakan bahwa dalam menangani pebasket muda, dirinya dibantu oleh sejumlah pemain yang sudah dianggap senior di tim.

Para pemain senior itu yakni Helena Maria Elizabeth Tumbelaka (25 tahun) dan Lamia Rasidi (26 tahun).

"Pemain senior saya beri porsi berbeda, seperti Mia dan Helena. Mereka lebih banyak membantu saat latihan," ujar Bing.

"Mia dan Helena nantinya bisa memberikan masukkan untuk pemain-pemain muda yang ada di skuat," ucap Bing.

Bing yakin dengan skuat yang dimiliki saat ini, Merpati tak sekadar jadi "pemanis" pada Srikandi Cup 2017-2018.

Mantan pelatih tim nasional bola basket putri Indonesia itu optimistis Merpati bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang Srikandi Cup musim lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.