LeBron James Jadi Pemain NBA Termuda yang Cetak 29.000 Poin

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 November 2017 | 16:07 WIB
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada laga melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu (1/11/2017).
GREGORY SHAMUS/AFP PHOTO
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James, melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada laga melawan Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Rabu (1/11/2017).

 Rekor baru ditorehkan pemain mega bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, saat membawa timnya menang atas Washington Wizards, 130-122.

James mencetak 57 poin pada laga yang berlangsung di Capital One Arena, Washington, DC, Jumat (1/11/2017) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB tersebut.

Kontribusi itulah yang kemudian mengantar James masuk ke daftar pemain dengan 29.000 poin.

Tak cuma sekadar masuk ke daftar pemain-pemain elite NBA, pebasket berusia 32 tahun ini juga menjadi pemain paling muda dalam daftar tersebut.

Baca juga:

James melewati rekor milik mantan pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, yang sebelumnya menjadi pemain termuda dalam daftar itu.

Saat masuk ke dalam daftar pemain dengan 29.000 poin, Bryant berusia 33 tahun.

"Saya melatih permainan saya setiap hari dan tembakan-tembakan yang saya buat, sebagian besar merupakan hasil dari latihan itu," ucap James yang dilansir dari ESPN.

"Belakangan ini, saya melatih perputaran, tembakan fade away, dan pergerakan kaki. Ketika saya bisa membuat jarak dengan lawan, saya betul-betul tidak melihat mereka lagi dan hanya fokus kepada target," kata James lagi.

Torehan 57 poin pada laga kontra Wizards merupakan cetakan 50 poin lebih pertama James sejak tiga tahun lalu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.