Hafiz/Gloria Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal Bitburger Open 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 November 2017 | 17:59 WIB
Pemain spesialis ganda campuran, Hafiz Faisal (kiri), akan menjadi pasangan baru bagi Gloria Emanuelle Widjaja pada sisa turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi 2017.
BADMINTON INDONESIA
Pemain spesialis ganda campuran, Hafiz Faisal (kiri), akan menjadi pasangan baru bagi Gloria Emanuelle Widjaja pada sisa turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi 2017.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak semifinal Bitburger Open 2017 yang berlangsung 31 Oktober-5 November.

Tiket babak empat besar diraih Hafiz/Gloria seusai menumbangkan wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-9, 21-18 pada laga perempat final yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jumat (3/11/2017).

Laga ketat terjadi pada awal gim pertama. Saat kedudukan 9-9, permainan Hafiz/Gloria semakin impresif.

Mereka tidak memberi kesempatan Isara/Amitrapai untuk menambah perolehan poin hingga Hafiz/Gloria memastikan gim pertama jadi milik mereka

Pada gim kedua, Isara/Amitrapai mengubah pola permainan. Mereka unggul di awal 4-1.

Hafiz/Gloria berusaha menipiskan selisih poin menjadi 10-14. Selanjutnya, mereka berhasil mendekat 15-15 dan berbalik memimpin 16-15.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria menjauh 19-16 seusai mencetak tiga poin beruntun.

Isara/Amitrapai berusaha mengejar ketinggalan, namun Hafiz/Gloria yang kembali menemukan performa terbaiknya memastikan kemenangan setelah bertarung selama 30 menit.

Pada babak semifinal, Hafiz/Gloria yang merupakan pasangan baru akan berhadapan dengan pemenang laga antara He Jiting/Du Yue (China) dan Marvin Emil Seidel/Linda Efler (Jerman).

Indonesia masih punya peluang menambah wakil pada babak semifinal melalui penampilan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putri Dinar Dyah Ayustine.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X