Anggaran Asian Para Games 2018 Akan Dicairkan Pekan Depan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 1 November 2017 | 20:27 WIB
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari memaparkan perkembangan Asian Para Games 2018 kepada para wartawan pada acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM/
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari memaparkan perkembangan Asian Para Games 2018 kepada para wartawan pada acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Ketua panitia pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) 2018, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa anggaran untuk pesta olahraga atlet-atlet difabel se-Asia tersebut akan mulai dikucurkan pemerintah pada pekan depan.

Pada tahap pertama, pemerintah berencana mencairkan dana senilai Rp 86 miliar ke INAPGOC.

"Pemerintah berjanji akan mengucurkan dana pekan depan, yang berarti adalah pekan kedua dari bulan November ini," ucap Okto pada acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

"Hal itu berarti kami hanya punya waktu dua pekan untuk bisa menyerap semua kucuran anggaran tersebut guna membiayai kebutuhan INAPGOC pada tahap awal ini," kata Okto lagi.

Saat ini, pemerintah telah menganggarkan biaya untuk Asian Para Games 2018 sebesar Rp 826 triliun.

(Baca juga: Kidambi Srikanth: Dominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei Sudah Berakhir)

Jumlah itu, diakui Okto masih jauh dari perhitungan anggaran yang diajukan INAPGOC

Berdasarkan penyesuaian dan pemangkasan anggaran yang dilakukan, Inapgoc membutuhkan dana senilai Rp 1,6 triliun untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018.

"Sekarang ini, pelaksanaan tugas kami terlambat karena pencairan dana dari pemerintah juga terlambat," tutur Okto.

"Namun, kami tidak akan menjadikan ini sebagai alasan. Kami akan terus melakukan penyesuaian karena kami bertanggung jawab untuk menyukseskan Asian Para Games 2018," kata Okto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.