Ucapan Selamat Presiden Jokowi untuk 2 Pasangan Ganda Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 30 Oktober 2017 | 13:35 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpose di podium French Open 2017 setelah menang 21-17, 21-15 atas pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan pada Minggu (29/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpose di podium French Open 2017 setelah menang 21-17, 21-15 atas pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan pada Minggu (29/10/2017).

Keberhasilan dua pasangan ganda Indonesia pada turnamen Prancis Terbuka 2017 rupanya tidak hanya menyita atensi publik pecinta olahraga bulu tangkis.

Lebih dari itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga turut menunjukkan apresiasi.

Melalui akun Twitter, @jokowi, Presiden RI mengucapkan selamat kepada dua pasangan ganda Indonesia yang menjadi juara pada turnamen Prancis Terbuka 2017.

Presiden yang akrab disapa dengan nama Jokowi itu juga menyebut keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai kado indah untuk peringatan Sumpah Pemuda.

Selain Presiden Jokowi, ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto.

Pria yang juga menjabat Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI itu mengucapkan terima kasih kepada Greysia/Apriyani dan Tontowi/Liliyana.

Wiranto juga meminta kedua pasangan ganda nasional tersebut untuk melanjutkan prestasi mereka.

Greysia/Apriyani tampil sebagai kampiun Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-17, 21-15.

Sekitar satu jam berselang, giliran pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana yang meraih gelar.

Duet yang akrab disapa Owi/Butet itu menang atas pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.