Apa Syarat Dovizioso untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017?

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 29 Oktober 2017 | 17:00 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, berada di pit pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, berada di pit pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017).

 Sampai berakhirnya balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (29/10/2017) sore, perebutan gelar juara dunia MotoGP masih belum selesai.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses memenangi seri balap tersebut, sedangkan rival utamanya, Marc Marquez (Repsol Honda) hanya bisa finis di posisi keempat.

Melalui hasil itu, Dovizioso berhasil memangkas selisih poin dengan Marquez dari 33 ke 21.

Kini, Marquez menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 282 poin, sementara Dovizioso berada di urutan kedua dengan koleksi 261 poin.

Dengan demikian, gelar juara dunia MotoGP 2017 pun akan ditentukan pada seri terakhir yang berlangsung di Sircuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 12 November mendatang.

Secara matematis, Dovizioso masih bisa meraih gelar juara dunia dengan catatan wajib menjadi pemenang pada balapan GP Valencia.

Namun, kemenangan Dovizioso di Valencia belumlah cukup jika Marquez finis sebagai runner-up hingga posisi ke-11.

Syarat supaya bisa menjadi juara dunia, Dovizioso harus menang dan Marquez finis maksimal di posisi ke-13.

Seandainya berhasil menang pada GP Valencia, Dovizioso akan mendapat tambahan 25 poin dan secara keseluruhan mengemas 286 poin.

Adapun, jika Marquez finis di posisi ke-13, dia cuma menambah 3 poin dan secara keseluruhan bakal meraih 285 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.