Dimas Ekky Jalani Debut pada Moto2 di Malaysia Akhir Pekan Ini

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Oktober 2017 | 19:58 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, saat meraih podium ke-3 pada kejuaraan CEV Moto2 European Championship di Cataluna, Spanyol, Juni lalu.
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, saat meraih podium ke-3 pada kejuaraan CEV Moto2 European Championship di Cataluna, Spanyol, Juni lalu.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, akan menjalani debut pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing seri Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, 27-29 Oktober 2017.

Penampilan perdana Dimas pada Grand Prix Moto2 ini menjadi salah satu momen bersejarah putra bangsa yang berkiprah di ajang balap dunia.

Dia akan menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga pada Grand Prix Moto2.

Musim ini, pebalap yang pada 26 Oktober nanti genap berusia 25 tahun tersebut juga tampil pada CEV Moto2 European Championship.

Dimas akan turun menggantikan pebalap Jorge Navarro yang mengalami cedera saat bertanding di Sirkuit Phillips Island, Australia pekan lalu untuk menghadapi ketatnya persaingan pebalap top level di kompetisi tersebut.

Dia terpilih setelah melihat performa balapnya dalam setiap sesi yang dia ikuti pada CEV Moto2 European Championship.

CEV Moto2 European Championship 2017 menggelar tujuh seri balapan yang berlangsung mulai April hingga November mendatang.

"Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor," kata Dimas dalam rilis yang diterima JUARA.net.

"Persiapan yang akan saya jalani ini terhitung sangat singkat. Fokus utama saya saat ini adalah pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan kesempatan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki," ujar Dimas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHRT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X