Mick Doohan Sebut Aksi Rossi di Phillip Island Bikin Orang Lupa Akan Usianya

By Ignatius Wijayatmo - Rabu, 25 Oktober 2017 | 21:24 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berada di pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berada di pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).

Legenda balap motor asal Australia, Mick Doohan, buka suara perihal keberhasilan Valentino Rossi (Yamaha) finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Australia, akhir pekan lalu.

Posisi finis tersebut lebih baik lima setrip dari posisi start Rossi di Sirkuit Philip Island.

Selepas start, pebalap berjulukan The Doctor itu kemudian bertarung sengit dengan grup yang berada di barisan depan.

Alhasil, aksi salip-menyalip antar para pebalap tersebut tidak terhindarkan.

Baca juga:

Setidaknya, Rossi sempat terlibat aksi itu dengan Jack Miller (Marc VDS), Marc Marquez (Repsol Honda), Johann Zarco (Tech3 Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), Pol Espargaro (KTM), dan rekan setimnya, Maverick Vinales, sebelum akhirnya menyelesaikan balapan sebagai runner-up.

Hasil tersebut diakui Doohan tidak lepas dari tekad dan bakat tinggi yang dimiliki Rossi.

Meski beberapa waktu lalu sempat mengalami kecelakaan motocross yang menyebabkan kaki kanannya patah, Rossi tetap membuktikan bahwa kecepatannya belum habis.

"Dia mengalami cedera, lalu masih ingin kembali. Tetap memiliki keyakinan bahwa dia masih punya kesempatan pada kejuaraan ini, saya pikir itu menunjukkan tekad dan komitmen terhadap olahraga yang dijalaninya," tutur Doohan yang dikutip dari Crash.


Juara dunia 500cc asal Australia, Mick Doohan, melakukan seleberasi setelah memastikan kembali gelar juara dunia seusai memenangi GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, 4 Oktober 1996.(PAUL CROCK/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.