Sukses Gelar Kejuaraan Dunia Junior 2017, Indonesia Ditawari Lagi Jadi Tuan Rumah pada 2019

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:39 WIB
Suasana usai Pembukaan Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Suasana usai Pembukaan Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017

Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung 9-22 Oktober lalu di GOR Among Rogo, Yogyakarta dinilai tersukses sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen ini.

GOR Among Rogo yang biasanya tampak lengang, terus didatangi ribuan orang yang memenuhi tribun penonton.

Puncaknya pada babak final perorangan, Sabtu (22/10/2017). Sekitar 4.000 penonton datang memadati arena pertandingan. Kejuaraan level junior yang biasanya sepi penonton, tak terjadi di Yogyakarta.

"Kami patut bersyukur karena penyelenggaraan turnamen kejuaraan dunia junior bisa berjalan dengan baik dan sukses. Saya kira ini sudah sesuai dengan harapan sebelumnya," kata Ketua Penyelenggara Kejuaraan Dunia Junior 2017 Achmad Budiharto.

"Sebelumnya, kami berharap bisa sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi. Kami juga sukses dalam hal prestasi dengan raihan dua emdali emas, dua medali perak, satu medali perunggu," ucap Budiharto.

Budiharto mengatakan turnamen ini dinilai paling luar biasa daripada penyelenggaraan turnamen yunior dalam beberapa tahun terakhir.

"Sebagai tuan rumah, kami mendapat banyak sanjungan terutama dari pihak BWF (Badminton World Federation). Melihat penonton yang antusias, mereka menyamakan turnamen ini sekelas superseries. Sejauh ini, belum ada turnamen junior bisa disaksikan oleh penonton sebanyak ini," tutur Budiharto.

"Pada babak final saja, sekitar 4.000 penonton memadati tribun penonton Among Rogo. Ini menjadi catatan tersendiri untuk BWF," ujar Budiharto.

Sukses menjadi tuan rumah, Indonesia pun langsung mendapat tawaran dari BWF untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia junior pada 2019.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.