Ratchanok Intanon, Bulu Tangkis Thailand, dan Penghormatan untuk Raja

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, memberikan salam hormat yang didedikasikan untuk Raja setelah menjuarai Denmark Terbuka 2017, Minggu (22/10/2017).
CLAUS FISKER /SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, memberikan salam hormat yang didedikasikan untuk Raja setelah menjuarai Denmark Terbuka 2017, Minggu (22/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, merengkuh gelar superseries pertamanya untuk tahun ini dengan menjuarai Denmark Terbuka, Minggu (22/10/2017) lalu.

Intanon memastikan gelar Denmark Terbuka 2017 menjadi miliknya setelah menang 14-21, 21-15, 21-19 atas tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, pada babak final.

Bagi Intanon, kemenangan tersebut sangat penting setelah penantian selama 18 bulan.

Selain itu, gelar di Denmark merupakan kesempatan untuk memberi persembahan dalam peringatan satu tahun wafatnya Raja Thailand, Bhumibol Adulayej.

"Saya persembahkan kemenangan ini untuk Raja Rama IX (Raja Buhumibol). Saat menghadapi situasi buruk, saya memikirkan Raja. Dia bekerja sangat keras untuk semua warga Thailand dan menginspirasi saya kembali meraih gelar," kata Intanon seperti dilansir JUARA dari Bangkok Post.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun ini juga menuliskan ucapan penghormatan kepada sang Raja melalui akun Instagram @ratchanokmay.

"Satu hal yang penting, saya ingin mengucapkan, I Love You Ayah. Anda selalu rendah hati dan hidup sederhana. Anda bekerja setiap hari untuk 70.000 orang demi hidup mereka yang lebih baik. Hari ini, saya melakukannya (meraih gelar) untuk Anda," tulis Intanon.

Intanon mengaku sangat emosional dengan kemenangan pada Denmark Terbuka karena dia ingin mempersembahkan gelar tersebut kepada Thailand,

"Saya ingin membuat mereka (Thailand) bangga kepada saya," ujar tunggal putri peringkat kesembilan dunia ini.

Setelah mengalahkan Yamaguchi di Odense Sports Park, Intanon bersujud dan memberi hormat kepada Raja Bhumibo yang tubuhnya akan dikremasi dalam sebuah upacara kerajaan pada Kamis (26/10/2017).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bangkokpost

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X