Usain Bolt Siap Terjun ke Sepak Bola pada 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Oktober 2017 | 23:14 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengalami cedera hamstring saat berlari pada perlombaan estafet 4x100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di Stadion London, Sabtu (12/8/2017).
AFP
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, mengalami cedera hamstring saat berlari pada perlombaan estafet 4x100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di Stadion London, Sabtu (12/8/2017).

Mantan atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt, mengaku diminati oleh sejumlah klub sepak bola. Ia pun siap terjun ke lapangan hijau pada 2018.

Bolt yang baru saja pensiun dari dunia atletik pada Agustus lalu telah menorehkan berbagai prestasi bergengsi, termasuk delapan medali emas Olimpiade.

Meski begitu, hasratnya di bidang olahraga tak tuntas begitu saja karena dia ingin menjadi pesepak bola.

Keinginan menjadi pesepak bola sudah beberapa kali diutarakan Bolt dan dia mengklaim ada beberapa klub yang meminatinya.

"Saya telah pensiun dari atletik, dan sekarang saya ingin bermain sepak bola. Saya pernah membahasnya dalam beberapa kesempatan, dan sudah banyak klub yang datang," kata Bolt seperti dikutip JUARA dari FIFA.com.

"Sayangnya, saya mengalami cedera hamstring parah pada Agustus dan sejak itu belum berlatih lagi. Semoga saya bisa memainkan beberapa laga sepak bola pada 2018," tutur dia.

Bolt memang dikenal sangat menyukai sepak bola dan pernah menasbihkan dirinya sebagai penggemar Manchester United.

Selain itu, dia juga mengidolakan eks striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Pada partai final Liga Champions 2011 di London, Inggris, Bolt menjadi tamu kehormatan Manchester United.

Bermain untuk Manchester United menjadi salah satu impian yang ingin dicapai Bolt setelah pensiun dari atletik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.