Kenapa Andrea Dovizioso Cuma Raih Posisi Start ke-11?

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:50 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).

Insiden crash yang dialami pada sesi latihan bebas keempat (free practice/FP4) MotoGP Australia diakui pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, menjadi alasan dirinya gagal tampil maksimal saat kualifikasi.

Pada akhir sesi kualifikasi kedua (Q2) di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017), Dovizioso hanya menempati peringkat ke-11 setelah mencatat waktu putaran 1 menit 29,496 detik.

Sebelum kualifikasi, dia sempat terjatuh pada FP4. Hal itu membuatnya gagal mendapatkan feeling yang bagus dari motor Ducati Desmosedici miliknya.

"Ini adalah konsekuensi dari kecelakaan itu. Kecepatan saya kemarin dan hari ini pada FP4 sebenarnya sudah cukup bagus," kata Dovizioso yang dikutip dari Motorsport.

Baca juga:

"Pebalap yang melaju cepat dengan ban medium hanya saya, Marc (Marquez), dan (Johann) Zarco. Sebagian besar lainnya memakai ban soft, dan saat kualifikasi saya tidak mendapatkan feeling sempurna untuk mencatatkan waktu putaran yang bagus," tutur dia.

Dovizioso menekankan bahwa Sirkuit Phillip Island memiliki karakteristik yang unik karena pebalap harus percaya diri dan melaju kencang saat berada di tikungan cepat.

Oleh karena itulah, kata Dovizioso, jika seorang pebalap tidak mendapatkan feeling yang bagus dari motornya, tentu sulit untuk meraih waktu putaran optimal.

"Dengan feeling yang buruk, saya melakukan tiga kesalahan. Seharusnya saya bisa lebih baik," ujar pria asal Italia tersebut.

"Tidak ada alasan, tetapi realita kecepatan dalam hal balapan sangatlah berbeda," ucap dia menambahkan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X