Anies Baswedan Dukung Penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 19 Oktober 2017 | 18:27 WIB
Gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno, ketika menyaksikan secara langsung laga Persija Jakarta versus Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno, ketika menyaksikan secara langsung laga Persija Jakarta versus Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Pemerintah DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan Mandiri Jakarta Marathon (MJM) 2017 yang akan berlangsung pada Minggu (29/10/2017).

Sebanyak 16.000 pelari telah terdaftar sebagai peserta, termasuk 1.585 pelari asing dari 50 negara.

Tahun ini, MJM akan mengusung tema "Never Give Up".

Memasuki tahun kelima penyelenggaraan, ajang berhadiah total Rp 774 juta ini memperkenalkan beberapa hal baru dan terus melakukan inovasi.

Penyempurnaan dan pembenahan infrastruktur dilakukan agar Jakarta sejajar dengan kota-kota maraton kelas dunia.

"Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentu merasa bangga dan siap mendukung Jakarta sebagai destinasi wisata olahraga kelas dunia dengan turut aktif membenahi infrastruktur pendukung dan berbagai kebijakan lain demi suksesnya penyelenggaraan lomba tahun ini dan seterusnya," kata Anies seperti dikutip BolaSport.com.

"Kebetulan juga momennya tepat karena warga Jakarta tengah bersiap menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ujar gubernur yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Oktober 2017 itu.

Baca juga:

Anies juga berharap akan ada lebih banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri datang ke Jakarta.

Ia menjelaskan sejak Januari hingga Juli 2017 tercatat ada 1.480,211 wisatawan mancanegara masuk ke Jakarta atau mengalami kenaikan sebesar 13,46 persen dibandingkan 2016 yang "cuma" 1.304,618.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.