Anthony Ginting: Son Wan-ho Lebih Siap

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal membendung perlawanan Son Wan-ho pada babak pertama Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Anthony dikalahkan Son dengan skor 23-21, 17-21, 17-21 di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017) setelah bertarung selama 82 menit.

Dalam pertemuan sebelumnya, Anthony mengalahkan Son pada semifinal Korea Terbuka dengan skor 16-21, 21-18, 21-13.

"Kalau cara permainan, kelebihan, dan kekurangan lawan, kurang lebih sama dengan pertemuan sebelumnya. Namun, kali ini dia lebih siap, enggak gampang membuat kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan juga," kata Anthony seperti dikutip JUARA dari Badmintonindonesia.org.

"Saya memang sempat leading dan terkejar lawan karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi, Son sudah membaca hal ini," ujar Anthony.

Meski kalah, Anthony tidak terlalu kecewa dengan penampilannya pada babak pertama.

"Kemampuan saya lumayan bisa keluar semua. Saya sedikit kecewa saat sudah memimpin, tetapi malah kehilangan poin beruntun," ujar Juara Korea Terbuka 2017 ini.

Baca juga:

Ke depan, Anthony ingin lebih siap dari segi mental dan pikiran.

"Untuk teknik, bermain itu tergantung kondisi di lapangan. Tetapi, persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek dan berusaha usaha, lawan ingin bermain seperti apa, saya hadapi," ucap Anthony.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.