Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Bermain Tenang Jadi Kunci Kemenangan Han Yue atas Malaysia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 19:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Han Yue, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Goh Jin Wei pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Malaysia  di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri China, Han Yue, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Goh Jin Wei pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Malaysia di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

China keluar sebagai pemenang pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah mengalahkan Malaysia 3-1 pada final yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Kepastian China sebagai kampiun diketahui melalui penampilan tunggal putri, Han Yue yang mengalahkan Goh Jin Wei, 21-16, 20-22, 21-8 pada partai keempat.

Han menyumbangkan poin ketiga untuk China saat Negeri Tirai Bambu unggul 2-1 atas Malaysia.

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan pertama mereka. Melihat kekuatan di atas kertas, Goh lebih unggul atas Han.


Pebulu tangkis tunggal putri China, Han Yue, mengembalikan kok ke arah Goh Jin Wei pada final beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Malaysia di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Goh menduduki peringkat ke-40 dunia, sedangkan Han menempati urutan ke-109 dunia.

"Saya tidak menggunakan taktik apa-apa, hanya bermain yang terbaik aja karena Goh Jin Wei bermain dengan sangat baik," kata Han seusai pertandingan.

"Saya hanya bermain tenang,fokus, serta yakin kalau saya bisa mengatasi dengan baik. Tadi saya sempat kelelahan juga," ujar Han.

Dengan kemenangan tersebut, China berhasil merebut Piala Suhandinata untuk kali ke-12 atau empat kali beruntun sejak 2014.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.