Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Malaysia: Target Sudah Terpenuhi

By Delia Mustikasari - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:45 WIB
Manajer tim junior Malaysia, Goh Yen Yen (kiri) dan pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei (kanan).
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Manajer tim junior Malaysia, Goh Yen Yen (kiri) dan pemain tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei (kanan).

Malaysia mengakhiri perjalanan pada kategori beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017 sebagai runner-up. Mereka kalah 1-3 dari China pada partai final yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Meski gagal meraih gelar, Manajer Tim Junior Malaysia, Goh Yen Yen, mengatakan bahwa hasil ini sudah mencapai target awal tim.

"Kami memulai partai pertama dengan baik. Meskipun tunggal putra kami menjadi juara pada Kejuaraan Asia Junior, penampilannya masih belum stabil. Goh Jin Wei juga tidak bisa tampil maksimal karena kurang fit, tapi tidak banyak mempengaruhi penampilannya juga. Bagaimana pun juga kami berhasil mencapai target menuju final," tutur Goh.

Malaysia meraih poin lebih dulu melalui penampilan pasangan ganda campuran, Wei Chong Man/Pearly Koong Le Tan. Mereka menang 21-12, 9-21, 21-17 atas Fan Qiuyue/Li Wenmei.

Pada partai kedua, tunggal putra, Jun Hao Leong kalah 14-21, 18-21 dari Gao Zhengze.

Setelah kedudukan imbang 1-1, pasangan ganda putra China, Fan Qiuyue/Wang Chang menekuk Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng, dengan skor 21-19, 21-17. Malaysia balik tertinggal 1-2 dari China

Tunggal putri, Han Yue akhirnya menjadi penentu kemenangan setelah menumbangkan Goh Jin Wei dengan skor 21-16, 20-22, 21-8.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.