Perpanjangan Kontrak Alonso Sedang Diurus McLaren

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:48 WIB
Pebalap Mercedes, Fernando Alonso, berbicara dengan kru timnya jelang sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).
MOHD RASFAN/AFP
Pebalap Mercedes, Fernando Alonso, berbicara dengan kru timnya jelang sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).

Direktur McLaren, Erick Boullier, menyatakan bahwa pihaknya sedang mengurus rincian untuk memperpanjang kontrak pebalapnya, Fernando Alonso hingga 2018.

Pada musim depan, McLaren akan memakai mesin Renault setelah menjalani tiga tahun yang kelam dengan menggunakan mesin dari Honda.

Kesepakatan dengan Renault diharapkan bisa meyakinkan Alonso untuk bertahan, dan pihak McLaren sedang mengupayakan agar hal itu bisa terwujud.

"Seperti yang sudah saya katakan, kami sedang mengurus rincian kontraknya," kata Boullier seperti dikutip Bolasportcom dari Crash.net.

"Sejauh ini kami berharap bisa meyakinkan Alonso untuk tetap bersama kami," ucap dia menambahkan.

Pada Agustus lalu, McLaren juga telah mencapai kesepakatan baru dengan pebalap mereka yang lain, Stoffel Vandoorne.

Pebalap Belgia berusia 25 tahun itu akan bertahan di McLaren hingga 2018.

Masa depan Alonso memang sempat menjadi tanda tanya besar menyusul performa minor dari mobil yang digunakannya selama tiga tahun terakhir.

Pada kalendar balap tahun ini, Alonso kerap mengalami permasalahan teknis pada mesin mobilnya. Beberapa kali pergantian komponen juga membuat dia terkena penalti.

Hasilnya, Alonso kini berada di urutan ke-16 pada klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan perolehan 10 poin.

Sementara itu, Vandoorne berada di posisi ke-15 dengan mengemas 13 poin.

Dengan memakai mesin Renault pada tahun depan, McLaren berharap nasib mereka bisa lebih baik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X