Penyesalan Vitali Klitschko Setelah Beri Saran kepada Adiknya Saat Hadapi Anthony Joshua

By Samsul Ngarifin - Minggu, 8 Oktober 2017 | 19:30 WIB
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko (kiri), berfoto dengan kakaknya yang juga mantan petinju, Vitali Klitschko, pada sebuah acara di Hamburg, Jerman, 18 November 2012.
AFP/AXEL HEIMKEN
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko (kiri), berfoto dengan kakaknya yang juga mantan petinju, Vitali Klitschko, pada sebuah acara di Hamburg, Jerman, 18 November 2012.

Mantan petinju juara dunia kelas berat, Vitali Klitschko, mengaku menyesal telah menjadi salah satu penyebab kekalahan adiknya, Wladimir kala melawan Anthony Joshua (29/4/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Anthony Joshua berhasil meraih kemenangan technical knockout (TKO) atas Klitschko pada ronde ke-11.

"Itu pertarungan yang hebat. Saya sangat yakin Wladimir tampil luar biasa dan siap untuk membuat Joshua KO," kata Vitali Klitschko seperti dilansir JUARA dari Boxing Scene.

"Saya merasa bersalah karena memberi tahu Wladimir, 'Tolong, jangan terlalu aktif (menyerang).'"

Menurut Vitali dirinya memberi saran tersebut dengan perkiraan jika Anthony Joshua masih akan mengalami kelelahan terlebih setelah sempat dipukul jatuh oleh Wladimir di ronde keenam.

Baca juga:

"Saya memperkirakan (atlet) berotot besar tidak pernah kembali pulih. Saya terkejut Joshua pulih sangat cepat dan menghentikan Wladimir."

"Jika saya tidak menghentikan adik saya, menurut saya, Wladimir akan menang KO di ronde ketujuh," kata Vitali Klitschko.


Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), melancarkan pukulan ke arah petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, pada ronde keempa pertandingan kelas berat di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2017).(BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Setelah memenangi pertandingan melawan Wladimir KlitschkoAnthony Joshua berhasil mempertahankan gelar juara IBF serta mendapatkan gelar juara versi WBA dan IBO.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X