Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Wejangan Icuk Sugiarto untuk Jauza

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 8 Oktober 2017 | 17:25 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto, berpose saat berada di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pemain ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto, berpose saat berada di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).

Pemain ganda putri nasional, Jauza Fadhila Sugiarto, mendapatkan wejangan dari ayahnya, Icuk Sugiarto, yang merupakan pebulu tangkis legendaris Indonesia era 1980-an.

Jauza, 18 tahun, akan mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang bakal berlangsung di GOR Amongrojo, Yogyakarta, 9-22 Oktober mendatang.

Menjelang ajang bergensi tingkat yunior tersebut, Jauza mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk menaati yang dipesankan oleh orangtuanya.

"Saya diingatkan (oleh papa) agar jangan sampai lengah. Selain itu, jangan sampai ikut-ikutan yang nggak-nggak," kata Jauza kepada JUARA, di Cipayung, Jakarta Timur, pada beberapa waktu lalu.


Baca juga:

"Intinya saya diminta fokus dengan tujuan," kata dara yang juga merupakan adik kandung dari pebulu tangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto.

Sebagai anak bungsu dari legenda bulu tangkis Indonesia, Jauza tentu memiliki tanggung jawab untuk mengemban nama besar sang ayah.

Jauza tak menampik bahwa dia sempat terbebani dengan statusnya sebagai putri dari Icuk. Namun, perlahan beban itu sirna seiring dengan jam terbangnya yang terus bertambah.


Pasangan ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Awalnya memang beban, tetapi lama-lama nggak begitu. Toh, kenapa harus beban? Orang mau berkata apapun ya silahkan," kata Jauza.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X