Kisah Dibalik Kesuksesan Perenang Indra Gunawan Raih Emas SEA Games 2017

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 14:43 WIB
Perenang putra nasional, Indra Gunawan, berpose di atas podium setelah meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya dada yang berlangsung di National Indoor Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).
PB PRSI
Perenang putra nasional, Indra Gunawan, berpose di atas podium setelah meraih medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya dada yang berlangsung di National Indoor Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).

Salah satu perenang nasional yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2017, Indra Gunawan, memiliki cerita unik dibalik kesuksesannya itu.

Indra  menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya dada pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus lalu.

Perenang berusia 29 tahun itu berhasil mengalahkan James Deiparine (Filipina) dan Lionel Khoo Chien Yin (Singapura).

Di balik kesuksesan tersebut,  Indra memiliki kisah yang tidak mengenakan.

Di sela-sela acara syukuran prestasi atlet akuatik pada SEA Games 2017 yang digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di Bakri Tower, Jakara, Jumat (6/10/2017), ia mengaku bahwa tekanan yang dibebankan kepada dirinya untuk menjadi juara sempat mengganggu pikiran.

Baca juga:

Beruntung hal tersebut bisa hilang tanpa disengaja hanya beberapa saat sebelum pertandingan digelar.

"Jujur pada awalnya saya sempat merasa sangat tertekan. Bahkan, saya sempat tidak bisa tidur di malam sebelum bertanding karena saya dituntut untuk juara," kata Indra.

"Beruntung, jelang lomba saya datang terlambat dan belum mengenakan peralatan. Sibuk oleh peralatan jelang bertanding, pikiran saya teralihkan dan tekanan yang ada justru terlupakan," ujar Indra.

Atas keberhasilannya tersebut, Indra mendapat bonus sebesar Rp 100 juta. Selain Indra, bonus serupa diberikan kepada I Gede Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Gagarin Nathaniel Yus (100 meter gaya dada), dan Triady Fauzi Sidiq (200 meter gaya ganti perorangan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.