Menurut Sang Adik, Marc Marquez Wajib Jaga Momentum

By Samsul Ngarifin - Jumat, 6 Oktober 2017 | 00:20 WIB
Pebalap Moto2 yang membela tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan GP Catalunya di Montmelo, Barcelona, Minggu (11/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 yang membela tim EG 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan GP Catalunya di Montmelo, Barcelona, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Moto2 dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez, berharap sang kakak, Marc Marquez, yang tengah memimpin klasemen MotoGP mampu menjaga momentum hingga musim 2017 berakhir.  

Saat ini, Marc Marquez unggul 16 poin atas rival terberatnya, Andrea Dovizioso (Ducati). Namun, menurut Alex, keunggulan poin tersebut tidak berarti apa-apa.

"Keunggulan 16 poin tidak berarti apa-apa. Marc harus terus mempertahankan momentum," tutur Alex yang dikutip dari Paddock-GP.

"Jika dia gagal mendapatkan poin, dia bisa kembali berada di belakang Andrea Dovizioso," kata Alex menambahkan.

Baca juga:

Marc memimpin klasemen setelah berhasil memenangi balapan GP Aragon, sementara sang rival, Dovizioso, cuma finis di urutan ketujuh.

Alhasil, perolehan poin antara Marc dan Dovizioso yang semula sama banyak 199 poin, mengalami perubahan cukup signifikan.

Marc berada di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 224 poin, sedangkan Dovizioso berada di peringkat kedua dengan 208 poin.

 

Kini, dengan empat seri balap tersisa, Alex berharap sang kakak mampu mengunci gelar sebelum MotoGP 2017 tuntas.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X