Ikhsan Leonardo Sempat Tidak Menyangka Dipanggil untuk Kejuaraan Dunia Junior

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 5 Oktober 2017 | 19:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra pratama Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada laga perempat final Asia Junior Championships (AJC) 2017, Jumat (28/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra pratama Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada laga perempat final Asia Junior Championships (AJC) 2017, Jumat (28/7/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra junior Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, mengaku sempat tidak menyangka kembali dipercaya memperkuat tim nasional pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.

Menurut Ikhsan, masih banyak pemain lain yang memiliki bakat dan talenta yang bagus.

"Pertama kali tahu masuk tim untuk Kejuaraan Dunia Junior setelah selesai Kejuaraan Asia Junior. Awalnya ya nggak mengira juga sih," tutur Ikhsan saat mengunjungi kantor redaksi JUARA.net, Kamis (5/10/2017).

"Apalagi saya kan bukan pemain pelatnas. Selain itu, banyak pemain yang jago juga," kata pemain berdarah Manado itu.

Baca juga:

Bagi Ikhsan, kesempatan berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 adalah yang pertama.

Dengan usia yang sudah menginjak 17 tahun, kesempatan Ikhsan untuk kembali mengikuti kejuaraan level junior hanya tersisa satu kali lagi.

Artinya, Ikhsan masih bisa turun ke Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior sampai edisi tahun depan.

Tahun ini, Ikhsan membidik babak semifinal sebagai target pada kategori perorangan, sementara untuk kategori beregu, pemain berusia 17 tahun tersebut berharap bisa mencapai final.

Kejuaraan Dunia Junior 2017 akan mempertandingkan dua kategori yakni beregu dan perorangan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.