Hasil Kejuaraan Dunia Wushu 2017 Jadi Patokan ke Asian Games

By Kamis, 5 Oktober 2017 | 13:54 WIB
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat upacara penyerahan medali wushu nomor Taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat upacara penyerahan medali wushu nomor Taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017).

Cabang olahraga Wushu adalah ilmu bela diri yang berasal dari China. Wajar Negeri Panda mendominasi dan selalu menjadi juara dunia.

Penulis: Aprelia Wulansari

Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana kiprah Indonesia di cabang ini? Apalagi, wushu diharapkan menyumbangkan satu emas pada Asian Games (AG) 2018.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Kazan, Rusia, 28 September-3 Oktober, Indonesia telah menunjukkan posisinya dalam peta wushu dunia. Ya, Indonesia meraih satu medali emas dan tiga medali perak di ajang dua tahunan itu.

Medali Emas Indonesia dipersembahkan Lindswell Kwok di nomor taijiquan putri. Edgar Xavier Marvelo meraih medali perak di nomor daoshu putra, Achmad Hulaefi meraup medali perak di nomor changquan putra, dan Juwita Niza Wasni membawa pulang medali perak di nomor nanquan putri.


Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok saat tampil di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang digelar di Kazan, Rusia, 28 September-3 Oktober.(@IWUFOFFICIAL/TWITTER)

"Hasil di kejuaraan dunia itu luar biasa bagus. Lindswell berhasil mempertahankan emasnya di taijiquan dan Edgar berhasil meraih perak. Padahal, dia adalah pemain junior yang baru pindah ke senior,” ucap Herman Wijaya, Kabid Binpres PB WI kepada JUARA, Senin (2/10/2017).

Baca Juga:

Ya, Lindswell meraih emas di nomor taijiquan putri pada 2009 dan 2015 serta perak di nomor tersebut pada 2011 dan 2013.

"Kejuaraan dunia sebenarnya sama dengan kejuaraan Asia karena negara-negara yang mendominasi berasal dari Asia. Dengan hasil baik ini, kemungkinan Indonesia bisa memenuhi target satu emas di AG 2018," tutur Herman.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : TABLOID BOLA NO. 2.806


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.