Indonesia Tambah 1 Emas pada Hari Terakhir Kejuaraan Dunia Wushu

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 3 Oktober 2017 | 20:10 WIB
Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso, meraih medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, Selasa (3/10/2017).
TIM WUSHU INDONESIA
Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso, meraih medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, Selasa (3/10/2017).

Hari terakhir penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu 2017/XIV di Rusia menjadi momen spesial bagi tim Indonesia.

Pada Selasa (3/10/2017), tim wushu Indonesia menambah lagi satu keping medali emas yang dipersembahkan Felda Elvira Santoso yang turun pada nomor Gunshu (toya putri).

Atlet wushu asal Jawa Timur tersebut berhasil meraih nilai tertinggi yaitu 9,65. Sementara itu, medali perak diraih Risa Ikeuchi (Jepang), dan medali perunggu oleh Xuxu Liyu (Hongkong).

Baca juga:

Dengan demikian, Indonesia secara keseluruhan memperoleh dua medali emas. Sebelumnya, Lindswell Kwok juga berhasil meraihnya.

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi kedepannya," ujar Felda yang juga meraih medali emas pada SEA Games 2017.

Hingga hari terakhir, Indonesia menempati peringkat ketiga pada papan klasemen Kejuaraan Dunia Wushu 2017.

Secara keseluruhan, skuat Merah Putih memperoleh 2 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Status juara umum berhasil diraih China berkat torehan 7 medali emas. Sementara itu, posisi kedua diduduki Hongkong dengan raihan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Tim wushu Indonesia dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Jumat (6/10/2017).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PBWI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X