Lindswell Kwok Raih Medali Emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2017 | 17:17 WIB
Pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sedang memainkan jurus pada nomor Taijiian SEA Games 2017 di KLCC Hall 6, Senin (21/8/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sedang memainkan jurus pada nomor Taijiian SEA Games 2017 di KLCC Hall 6, Senin (21/8/2017).

Pewushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, sukses mempertahankan gelar juara dunia setelah memenangi lomba nomor taijiquan pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 yang berlangsung di Rusia, 28 September-3 Oktober.

Lindswell berhak atas medali emas setelah mengumpulkan nilai tertinggi 9,67.

Medali perak didapat Tran Thi Khanh Ly (Vietnam) dengan nilai 9,64 dan atlet asal Jepang, Saito Shiho, meraih medali perunggu setelah membukukan nilai 9,62.

"Saya bersyukur bisa mempertahankan tradisi emas. Hasil di kejuaraan dunia ini tidak lepas dari dukungan penuh dari PB WI," kata Lindswell.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Wushu Indonesia (Kabid Binpres PB WI) Herman Wijaya mengatakan bahwa Lindswell sudah tiga kali meraih gelar juara dunia yakni pada 2013, 2015, dan 2017.

"Lindswell memiliki dedikasi yang tinggi. Begitu juga dengan semangat juangnya. Hal tersebut menjadi kunci untuk mempertahankan predikat juara dunia," katanya.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia yang diikuti 60 negara, Indonesia menurunkan 14 atlet yang terdiri atas delapan atlet taolu dan enam atlet Sanda (tarung).

Di antara atlet-atlet itu tersebut tiga yang mempersembahkan medali perak yakni Juwita Niza Wasni (nomor nanquan), Ahmad Hulaefi (nomor changquan), dan Marvelo Edgar (nomor daoshu).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X